Saturday, June 24, 2006

Makan Enak

Semua orang doyan makan. Kecuali pengidap anorexia. Siapapun senang makan enak, apalagi gratis. Tidak terkecuali yang membuat tulisan ini. Juga yang sedang membaca blog ini?

Saya menikmati sekali ketika bu Mirsya, teman sekantor membuat kue dan disuguhkan untuk kami semua. Karena hari itu dia ulang tahun, sengaja dia membuat kue itu. Saya lupa nama kuenya, meskipun sudah dikasih tahu saat saya tanyakan. Dan saya nggak peduli bila tidak mengenal namanya. Yang pasti, buat saya, rasanya betul-betul enak. Makanan itu terbuat dari mi instan yang dicampur dengan sosis sapi dan bakso. Saus tomat yang dimasak dengan bawang putih dan bawang bombai digunakan sebagai teman untuk memakannya. Kalau melihat tampilan dan rasanya, terutama saus pelengkapnya, makanan itu seperti Chinese food. Karena menikmati kelezatannya dan kekenyangan, saya bawa pulang dua potong sisa kue yang masih ada di piring dan nampaknya teman-teman yang lain sudah tidak mau lagi.

Kalau soal makanan enak, panggil saja saya. Bukan, bukan untuk membuatnya, tapi untuk bersama-sama menikmatinya.

2 comments:

  1. Anonymous1:37 PM

    Look around you. Even if you're a man, married to a marvelous chef, it won't make her bored when you tell her your compliment. It is, still, astonishing for her to hear it. Everybody needs reward. If you don't say it overtly, at least, you could show that you appreciate what she's been doing up to this moment. Why don't you write such post for her?

    ReplyDelete
  2. wah betul itu, dakupun pencinta makan enak, pa lagi gratis, he he..

    ReplyDelete