Monday, February 02, 2009

Orang-orang Tercinta

Hari ini merupakan saat membahagiakan untuk orang yang sangat istimewa bagi saya. Saat ini adalah hari ulang tahunnya. Hari ini pula merupakan hari berduka cita karena orang istimewa saya yang lain sedang dimakamkan. Hidup, mati, jodoh, dan rejeki hanya Sang Penguasa Alam Raya yang mengatur. Kita hanya bisa berencana tanpa bisa menentukan hasil akhirnya.

Kemarin sore salah satu dari tiga orang tercinta yang ada di rumah datang sambil menangis dan memeluk saya erat-erat. Hari ini dia ulang tahun tetapi yang membuat dia menangis saat itu bukan karena ulang tahunnya. Ada berita duka yang dia terima sore itu. Kakak ibunya, saya memanggilnya Pakdhe Saropi, telah meninggal dunia. Inlalillahi wa inna illaihi ro ji’un. Beliau baru sebulan (lebih beberapa hari) kemarin pulang dari melaksanakan ibadah haji. Siapa sangka, kemarin beliau menyusul ibunya yang juga telah wafat sebulan sebelumnya.

1 comment:

  1. Anonymous8:44 PM

    Pak... tanggal 2 februari saya juga mendapat berita duka dari salatiga.....
    Sedih rasanya... tidak dapat ikut memakamkan Orang tercinta...
    Tapi mau gimana lagi... yang hanya bisa dilakukan adalah berdoa....

    =MAD_BLACK=

    ReplyDelete