Tuesday, January 10, 2006

Kurban

Hari ini idul adha dirayakan. Aku kurang pagi berangkat sholat id karena menunggu anak-anak dan istriku sehingga harus rela sholat di emperan masjid. But it's okay. Selesai sholat, seperti tahun-tahun kemarin, acara pemotongan hewan kurban dilaksanakan. Setelah orang-orang pada pulang sebentar untuk ganti baju dan sarapan. Tahun ini ada dua sapi dan tujuh ekor kambing. Lumayan dibandingkan tahun lalu. Seperti juga tahun kemarin, aku juga turut menjadi panitia yang mengurusi kurban. Menyenangkan. Karena bisa rame-rame dengan tetangga memotong-motong daging kurban, membungkus dan kemudian membagikannya kepada yang berhak. Jam 12 acara pembagian sudah selesai. Setelah sholat lohor tinggal bersih-bersih masjid yang kotor dengan sisa darah dan daging.

Siangnya mbantuin istri mberesin pot-pot phalaenopsisnya. Aku bikin lubang di pot untuk tempat kawat masuk sehingga bisa aku gantungin di rak yang sudah aku siapkan di dinding rumah pak Hendro. Sekarang sudah kelihatan rapi. Tinggal satu anggrek yang lagi berbunga saat ini. Sebelumnya ada dua phalaenopsis dan satu dendrobium lainnya yang berbunga.
Ini foto anggrek bulan atau phalaenopsis yang jadi klangenannya istriku.



Saya sendiri suka berkebun. Suka taneman. Dua hari yang lalu saya beli jeruk sunkist untuk mengisi lubang bekas jeruk limau yang sudah aku tebang beberapa hari yang lalu. Lumayan juga harganya. Tiga puluh ribu. Itupun setelah aku tawar dari Rp. 35.000. Tapi, biar mahal, tetep aku beli. Namanya juga seneng.

No comments:

Post a Comment